Sponsor

Sabtu, 23 April 2016

5 Aplikasi yang Wajib Ada di Smartphone Peserta UN



5 Aplikasi yang Wajib Ada di Peserta UN - Hai sobat, duh yang mau Ujian Nasional, sibuk banget nih ?? Ujian Nasional memang menjadi sosok yang menakutkan bagi setiap siswa hasilnya akan menjadi penentu lanjut tidaknya ke jenjang Pendidikan berikutnya. Apa saja persiapan yang sudah Kamu lakukan agar Kamu bisa lulus ? Belajar yang rajin, baca buku pelajaran setiap hari, bahas soal-soal Ujian atau belajar kebut semalam ?
Itulah beberapa persiapan yang harus dilakukan agar Kamu berhasil melalui Ujian & mendapatkan nilai yang melampaui standar minimal atau KKM. Jaman sekarang ini, hampir setiap siswa sudah memiliki Smartphone. Jadi belajar tidak hanya  dengan membaca buku, tapi menggunakan gadget dimana saja & kapan saja. Berikut adalah 5 Aplikasi UN atau 5 Aplikasi Ujian Nasional biar kamu bisa belajar tanpa jenuh.


  • PhotoMath




PhotoMath adalah aplikasi kamera pintar yang memberikan jalan untuk kerumitan pada soal-soal Matematika pada umumnya. Cara kerjanya hanya dengan mengambil gambar dari setiap pertanyaan Matematika & PhotoMath akan langsung menampilkan jawabannya. Jadi, ketika kamu mendapatkan kesulitan saat belajar materi Matematika untuk persiapan UN, menggunakan PhotoMath tentunya dapat membantu kamu. Tekan tombol langkah ketika kamu terjebak dalam masalah & melihat kelengkapan lengkah demi langkah bagaimana mengatasi semua soal Matematika.


  • Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)




KBBI merupakan aplikasi kamus yang menjadi rujukan Bahasa Indonesia yang baku. Menariknya aplikasi ini tidak memerlukan koneksi internet untuk menggunakannya. Jadi, Kamu bisa belajar Bahasa Indonesia melalui aplikasi ini walaupun tidak punya koneksi internet atau kuota.


  • Google Translate




Ada kata yang tidak kamu mengerti saat belajar Bahasa Inggris ? Jika dulu harus mencari di buku kamus Bahasa Inggris-Indonesia yang tebal. Kali ini tidak perlu lagi, tinggal pakai Google Translate saja. Kamu bisa menerjemahkan melelui berbagai media dengan mudah seperti ucapan, tulisan atau gambaf sekalipun. Sangat membantu untuk belajar materi Bahasa Inggris untuk persiapan UN.


  • Super Intensif UN SMP 2016



Super Intensif UN SMP 2016 ini adalah aplikasi simulasi Ujian Nasional 2016 untuk SMP/MTs. Belajar pun jadi praktis dengan soal-soal latihan Ujian Nasional yang akan berganti soal setiap sesi. Di dalamnya terdapat 4 mata pelajaran UN, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris & Ilmu Pengetahuan Alam. Pengerjaan soal diberi batas wakt, proses penilain cepat & terdapat pembahasan kunci jawaban.


  • ECBook




ECBook adalah aplikasi pembaca buku elektronik (e-book) yang dikembangkan oleh EVERCOSS untuk semua kalangan (dari SD s/d SMK), yang dilengkapi dengan berbagai macam fiitur dengan user interface (UI) yang memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi ini. Dalam aplikasi ini terdapat permainan, yaitu Adu Pintar. Jadi kita bisa belajar sambil bermain. Di dalamnya terdapat 5 kategori mata pelajaran yang dapat kamu pilih, yaitu Flora dan Fauna, Sejarah, Tentang Indonesia, Olahraga dan Teknologi Komunikasi. Kamu juga bisa melihat peringkat kamu dan peringkat sekolah kamu, dan setiap minggu atau bulan akan ada hadiah menarik dari EVERCOSS untuk peringkat 3 besar.

Itulah beberapa aplikasi Android yang bisa membantu Kamu agar lulus Ujian Nasional. Ayo semangat.. Semoga kamu berhasil ya.. Sekian informasi tentang 5 Aplikasi yang Wajib Ada di Smartphone Peserta UN, semoga informasi yang Saya berikan bermanfaat bagi Anda Semua dan jangan lupa di share ya. Terima kasih telah berkunjung

1 komentar:

  1. How to play Baccarat on the Go - WURRione
    If you have ever played Baccarat on the Go, you're sure to have heard that the house always pays worrione high! 인카지노 While the house 메리트 카지노 고객센터 always beats the house,

    BalasHapus