Sponsor

Sabtu, 23 April 2016

Tips Menyelamatkan Smartphone yang Jatuh ke Dalam Air



Tips Cara Menyelamatkan Smartphone yang Jatuh Ke Dalam Air – Hai Sobat Gadget, Kali ini saya akan memberikan tips cara menyelamatkan Smartphone yang jatuh ke dalam air.
Walaupun beberapa Smartphone saat ini memang dilengkapi dengan teknologi anti air seperti Samsung Galaxy S7 Edge dll, tetapi kebanyakan Smartphone masih belum memiliki kemampuan tersebut. Tentu saja Anda tidak ingin hal ini terjadi pada Smartphone Anda. Tetapi bagaimana jika hal ini terjadi pada Anda ?! Kemungkinan besar Smartphone yang Anda miliki akan mengalami kerusakan. Untuk menghindari hal tersebut, Saya mempunyai beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat Smartphone Anda terjatuh ke dalam air. Berikut Tips Menyelamatkan Smartphone :

1.      Segera Keluarkan Smartphone dari Air



Langkah pertama yaitu segera keluarkan Smartphone dari air supaya air tidak masuk ke dalam Smartphone &  matikan powernya supaya tidak terjadi korslet. Mengeluarkan Smartphone dari air memang perlu dilakukan segera mungkin, karena meskipun casing Smartphone terlihat rapat, tetapi 
air bisa masuk ke dalam Smartphone dengan cepat.

2.      Keringkan Smartphone


Setelah Anda mengangkat/mengeluarkan Smartphone dari air, langkah selanjutnya yaitu segera keringkan Smartphone Anda dengan kain yang mampu menyerap air. Lepas casing, baterai, simcard, kartu memori. Jika Anda memiliki Vacuum Cleaner kecil, Anda bisa menggunakannya untuk menyedot air yang masuk ke dalam Smartphone. Tetapi jangan terlalu dekat, karena bisa menghasilkan listrik statis yang nantinnya bisa membahayakan Smartphone.

3.      Simpan/Rendam dalam Beras



Tips ketiga ini memang terdengar aneh, tetapi beras dipercaya mampu menyerap sisa-sisa kelembaban yang terdapat dalam Smartphone. Simpanlah Smartphone dalam beras selama 12 jam. Tetapi jika Anda memiliki Silica Gel, Anda bisa menggunakan bahan tersebut. Caranya, dengan memasukan Smartphone ke dalam wadah kedap udara bersamaan dengan Silica Gel. Supaya lebih efektif, Anda bisa memutar posisi Smartphone Anda dalam beberapa jam.

4.       Nyalakan Kembali Smartphone

Tips terakhir yaitu nyalakan kembali Smartphone Anda. Tetapi pastikan Smartphone benar-benar kering sebelum dinyalakan kembali. Cobalah pasangkan kembali simcard, kartu memori, baterai, casing & nyalakan. Jika Smartphone tidak bisa menyala, maka lepas kembali baterainya dan colokan ke charger.

Itulah beberapa Tips yang saya berikan kepada Anda, Semoga bermanfaat & berhasil. Sekian Tips Menyelamatkan Smartphone  Yang Terjatuh Ke dalam Air. Terima Kasih telah berkunjung

0 komentar:

Posting Komentar