Sponsor

Sabtu, 23 April 2016

Ternyata PowerBank Bisa Membuat Pendek Umur Android



Ternyata PowerBank Bisa Membuat Pendek Umur Android – Mungkin bagi Anda share pengguna Smartphone Android juga merasakan betapa borosnya baterai Smartphone kita, dengan keadaan seperti itu biasanya kita bisa terbantu dengan adanya Powerbank, dengan tanpa harus kita mencolokan charger ke colokan yang dirumah, kita bisa mengecas Smartphone kita di kala PowerBank tersebut masih terisi daya dimana saja kita berada. Permasalahan pada PowerBank yang bisa membuat umur baterai Android berkurang biasanya, karena dari penggunaanya sendiri misalnya :

1. Penggunaan PowerBank yang terlalu berlebihan atau terlalu sering akan memperpendek umur baterai, perlu diketahui biasanya output dari PowerBank atau arus yang dikeluarkan sangat besar sekali, sehingga juga tidak heran kalau mencharger menggunakan PowerBank akan cepat full, disinilah arus yang menentukan.

2. PowerBank yang banyak dijual dipasaran dengan berbagai merek dengan harga yang relatif terjangkau tentu saja menjadi incaran para pengguna Android, karena pemakaian baterai pada Android memang besar sehingga baterai pun jadi cepat habis. Mereka pikir bahwa mengecas menggunakan PowerBank itu sama saja, mereka tidak bisa melihat dulu spesifikasi dari Powerbank yang dibelinya.

3. PowerBank yang dibilang aman untuk batetai Android adalah PowerBank yang sengaja dikeluarkan oleh vendor si pembuat Smartphone tersebut, karena juga tidak mungkin apabila vendor tersebut merekomendasikan salah satu produknya, tetapi dapat merusak produk miliknya yang lain. Tentu saja harganya relatif lebih mahal dari pada harga pasaran.

4. Penggunaan PowerBank yang terlalu berlebihan selain memperpendek umur baterai itu sendiri, juga akan memperpendek umur dari komponen di dalam Smartphone semisal IC Power dan IC Chargernya.

Jadi mengetahui hal seperti diatas, sebaiknya jangan menggunakan PowerBank secara berlebihan gunakan secara bijak sana dan jangan malas mengecas Smartphone menggunakan alat bawaan Smartphone itu sendiri. Sekian informasi yang saya berikan, semoga informasi yang saya berikan bermanfaat untuk anda semua dan jangan lupa di Share ya =D . Terima kasih Telah berkunjung

0 komentar:

Posting Komentar