Sponsor

Jumat, 22 April 2016

Cara Mengatasi Smartphone Mati Sendiri

Cara Mengatasi Smartphone Mati Sendiri – Hai Sobat, bertemu lagi dengan saya.. Kali ini saya akan memberikan tips “Cara Mengatasi Smartphone Sering Mati Sendiri”.  Android merupakan Smartphone masa kini yang banyak digunakan oleh semua kalangan, Untuk Android sendiri mempunyai berbagai macam variasi dan Update seperti Kitkat menjadi Lolipop yang memang bakal memiliki fitur & kualitas lebih baik. Sehingga tidak aneh jika Android akan semakin banyak lagi penggunanya. Namun disamping banyaknya pengguna sudah pasti tidak akan lepas dari masalah yang akan timbul seperti terjadinya Smartphone mati sendiri atau dapat kita sebut sebagai Bootloop pada Smartphone Android. Permasalahan seperti ini sebenarnya sangat wajar terjadi pada Smartphone Android yang memang memiliki kemampuan sangat baik dalam performanya. Tetapi jika masalah tersebut terus menerus bakal tidak baik untuk keamanan dari Smartphone itu sendiri.

Memang dalam kondisi Bootloop ini ada 3 macam kondisi, yaitu bootloop dengan intensitas ringan, sedang dan berat. Untuk masing-masing kondisi, kita dapat mengetahui dengan cara apa Smartphone Android tersebut akan kia atasi. Kemudian untuk berikut ini, saya akan memberikan beberapa cara atau tips untuk mengatasi Smartphone yang sering mati sendiri khusus untuk yang masih dalam kondisi ringan. Apabila sudah memasuki kondisi berat, sudah pasti Smartphone Anda harus dibawa ke Service Centre untuk diperbaiki.

Simak secara seksama informasi Cara Mengatasi Smartphone Mati Sendiri yang akan Saya berikan untuk Anda. Berikut ini Langkah-langkah Cara Mengatasi Smartphone Mati Sendiri :

     Hard Reset

Yang dimaksud Hard Reset adalah langkah yang Anda lakukan dengan cara melepas baterai sacera langsung pada saat Smartphone dalam keadaan masih hidup, hal ini dapat mengatasi Smartphone mati sendiri. Karena secara umum, Smartphone tersebut mati disebabkan oleh CPU yang berjalan terlalu berat, sehingga Smartphone Anda menjadi sangat panas dan terjadilah bootloop. Untuk Smaerphone panas sendiri disebabkan oleh banyak faktor seperti terlalu lama bermain game terlalu lama tanpa mengenal waktu ataupun internetan tanpa jeda.

  Hapus Aplikasi yang Tidak Penting

Menghapus sebagian aplikasi yang tidak penting yang terpasang pada Smartphone Anda miliki, karena dapat mengurangi intensitas Smartphone menjadi bootloop. Biasanya dalam Smartphone terdapat aplikasi yang bukan asli dari Smartphone tersebut yang tidak sesuai atau cocok dengan aplikasi yang Anda gunakan.

Reset ke Pengaturan Awal

Cara yang terkahir yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara setting ulang Smartphone ke pengaturan pabrik, dimana dengan cara tersebut kita akan kembali ke Smartphone layaknya masih baru dan menghapus masalah yang timbul seperti Smartphone mati sendiri atau Bootloop.

Itulah beberapa cara/tips yang saya berikan untuk Anda, semoga bermanfaat & berhasil. Sekian Tips Cara Mengatasi Smartphone Sering Mati Sendiri dari Saya, Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar